Roket Salah Hancurkan Chelsea, Liverpool Kembali Pimpin Liga Inggris

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool sukses kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Menghadapi Chelsea di Anfield Stadium pada pekan ke-34, Senin, 15 April, dinihari Wita, Liverpool menang dua gol tanpa balas.

Pada laga ini, kedua klub saling  serang sejak awal. Hanya saja, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Liverpool baru membuka keunggulan di menit ke-51. Menerima umpan matang dari Jordan Henderson, Sadio Mane dengan mudah menaklukkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga lewat sundulan jarak dekat.

Gol itu membangkitkan semangat Liverpool. Hanya berselang dua menit, mereka mampu menggandakan keunggulan. Menerima umpan jauh Virgil Van Dijk, Mohamed Salah menggiring bola ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan roket yang tidak bisa dijangkau Kepa.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Liverpool kini mengoleksi poin 85. Mereka unggul dua angka di atas Manchester City. Sedangkan Chelsea, mereka tertahan di peringkat keempat dengan poin 66. Ini membuat persaingan empat besar semakin ketat sebab Manchester United yang ada di posisi kelima hanya terpaut dua angka saja. (Live Score/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...