Rutan Pinrang Tuai Pujian

Senin, 15 April 2019 - 19:03 WIB

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang, Ali Imran bersama jajaran menerima kunjungan Staff Ahli Bidang Ekonomi, Razilu di dampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi, Kamis (11/04) lalu.

Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait kesiapan Rutan Kelas IIB Pinrang dari segi fasilitas untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Razilu mengawali kunjungannya dengan melihat ruang registrasi kunjungan dan layanan informasi. Duta Layanan yang menyambut Razilu, sempat menjadi pusat perhatian karena keduanya merupakan suami istri yang bertugas di Rutan Kelas IIB Pinrang.

Di dampingi Kepala Rutan, Razilu kemudian memasuki Ruang Portir dan menerima laporan Komandan jaga. Selanjutnya mengunjungi Ruang Layanan Komunikasi Masyarakat (YANKOMAS).

Setelah itu, ia berkeliling melihat ruang besukan, di dalam kunjungannya Staf Ahli, Razilu dan Kakanwil, Priyadi mengungkapkan apresiasinya karena lukisan dinding yang dihadirkan diruang kunjungan lebih kekinian, tidak kaku dan anak muda serta suasana ruangannya lebih manusiawi dan kekeluargaan.

“Ini pertama kalinya saya melihat ruang kunjungan yang lebih kekinian, nuansanya sangat anak muda.” Ungkap Razilu.

Kakanwil juga menambahkan ruang kunjungan memang harus di desain sedemikian rupa agar pengunjung merasa nyaman.

“Layanan kunjungan ini beda daripada yang lain, nuansa kekeluargaannya lebih kental.” Jelasnya.

Razilu bersama priyadi melanjutkan meninjau dapur Rutan Kelas IIB Pinrang, Blok wanita dan melihat gerobak baca yang sedang melapakkan buku-buku bacaan.

Lebih lanjut, Razilu juga menyempatkan diri menyapa komunitas rehab Rutan Pinrang “Resintel Community” yang sedang melakukan briefing. Ia mengungkapkan apresiasinya terhadap pembinaan yang diberikan kepada warga binaan kasus narkoba.

Di akhir kunjungan, Kepala Rutan, Ali Imran mengungkapkan terima kasih atas saran-saran yang diberikan oleh Staf Menteri sebagai bahan perbaikan menuju WBK.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan bapak ke tempat kami.” Pungkasnya. Kunjungan inipun di akhiri dengan foto bersama di depan Kantor Rutan Kelas IIB Pinrang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.