Sepeda Listrik Xiaomi Himo C20 Bisa Melaju Sejauh 80 Km

Senin, 15 April 2019 - 16:12 WIB
Sepeda listrik Xiaomi Himo C20. (Istimewa/Xiaomi)

FAJAR.CO.ID – Tak hanya membesut smartphone, pabrikan asal Tiongkok Xiaomi kembali menghadirkan perangkat elektronik lainnya. Kali ini yang dikenalkan adalah sepeda listrik atau e-bike dengan merek Himo.

Sebagaimana dikutip dari IndiaTimes, Senin (15/4), sepeda listrik Xiaomi itu bernama Gini C20. Kendati merupakan sebuah sepeda, Himo C20 diklaim sanggup melaju hingga jarak 80 Km.

Diketahui sepeda listrik buatan Xiaomi ini merupakan produk kedua dan menjadi peningkatan dari versi sebelumnya. Adapun produk sebelumnya juga telah beredar pada 2018 lalu.

E-bike terbaru dari Xiaomi itu hadir dengan harga USD 375 atau sekitar Rp 5,3 jutaan. Kabarnya, untuk sebuah e-bike, banderol segitu termasuk murah di Tiongkok. Meskipun murah, Himo C20 dikatakan menawarkan fitur-fitur tertentu yang hanya ditemukan pada sepeda listrik kelas atas.

Untuk fitur, misalnya saja sepeda dilengkapi dengan pompa udara yang disembunyikan di tabung tempat duduknya. Ada juga layar LED yang menampilkan info seperti kapasitas baterai, kecepatan, jarak, dan tingkat bantuan pedal.

Selain itu, sepeda listrik Xiaomi juga dilengkapi dengan lampu LED di bagian depan dan belakang yang ditenagai baterai utama e-bike itu sendiri. Sedangkan untuk baterai utama, Himo C20 memiliki kapasitas 36V 10Ah dan memberikan energi 360 Wh.

Motor ini diklaim cukup untuk menghidupkan motor hub belakang 250 W. Himo C20 juga mampu menyentuh kecepatan tertinggi 25 Km/jam dan jangkauan total 80 km dengan sekali pengisian daya saat menggunakan pedal assist. Waktu pengisian baterai diklaim membutuhkan waktu selama enam jam.

Sementara untuk bentuk, sepeda listrik Xiaomi ini memiliki sasis aluminium yang terhubung ke roda depan dan belakang dengan jarak 20 inci. Kedua roda dilengkapi dengan rem cakram. Berat total sepeda ini 21 kg yang relatif ringan untuk sepeda listrik.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.