Sidang Pembobolan Deposit PT. Yulie, keterangan Saksi Lebih Banyak Tidak Tau

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Sidang lanjutan kasus pembobolan deposit PT. Yulie Sekuritas Indonesia kembali di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dengan agenda pemeriksaan saksi, dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada, Senin (15/4).

Sidang pemeriksaan saksi yang berdasarkan jadwal mulai pada pukul 11:30 WIB harus diundurkan hingga pukul 12:23 WIB karena Hakim Ketua Asiadi Sembiring terlambat hadir, lantaran melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dalam persidangan itu, JPU menghadirkan tiga saksi yakni, Sutan Yuwono selaku staf di PT. Yulie Sekuritas Indonesia, Oeyvera Wijaya selaku komisaris independen dan Yuniarti selaku staf di Bursa Efek Jakarta.

Dalam kesaksinnya, Sutan Yuwono mengaku sudah diperiksa oleh pihak kepolisian sebanyak dua kali terkait kasus penjualan saham PT. JJ Yutrindo Utama. Namun, dirinya tidak.mengetahui pembeli saham tersebut.

Tetapi, dalam penjualan itu, PT. Yulie Sekuritas Indonesia selaku penjual dan saham yang dijual seharga Rp 35 miliar dengan kalkulasi 25 juta lembar saham, dengan harga per lembar saham Rp 131.

"Ya dua kali saya diperiksa dn dua kali memberikan keterangan di polisi, tak ada paksaan dalam pemeriksaan. Saya diperiksa soal jual beli saham perusahan, yang jual saham PT. Yulie Sekuritas, pembeli lupa. Saham yang dijual PT. JJ Yutrindo Utama dan yang dijual adalah 25 juta lembar saham, Rp 131 per lembar," kata Sutan dalam kesaksiannya saat ditanya oleh Hakim Ketua.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...