Tidak Puas Tuntutan Jaksa, Warga Demo Pengadilan

Senin, 15 April 2019 - 19:59 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS — Jelang sidang putusan kasus pembunuhan di Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Aliansi Pemuda Maros melakukan aksi unjuk rasa, Senin, 15 April di Kantor Pengadilan Negeri Maros Jalan Dr Ratulangi Maros.

Kedatangan mereka untuk mendesak penanganan persidangan terhadap kasus pembunuhan almarhum Amir Kacong Nonci beberapa waktu lalu.

Pasalnya keluarga korban merasa tidak puas dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) beberapa waktu lalu yang hanya menuntut pelaku 14 tahun penjara.

Olehnya itu Jenderal Lapangan, Akmal dalam orasinya berharap agar putusan yang dijatuhkan oleh hakim Pengadilan Negeri Maros Klas IB bisa mempertimbangkan hukuman yang setimpal dalam putusan yang akan dijatuhkan kepada pelaku dalam sidang putusan yang rencananya akan digelar Selasa, 16 April.

Apalagi kata dia tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) membuat keluarga korban tidak puas.”Kami dari pihak keluarga korban tidak puas atas tuntutan JPU saat persidangan agenda tuntutan beberapa waktu lalu. Dimana JPU hanya menuntut terdakwa dengan 14 tahun penjara,” katanya.

Dalam aksi itu mereka diterima oleh Humas PN Maros, Divo Ardianto dan panitera, Muhammad Syakir.Selain membawa spanduk bertuliskan ‘Kembalikan Keadilan di mata Hukum’. Mereka juga meletakkan keranda jenazah di tanah.

Sementara Humas PN Maros, Divo Ardianto mengatakan pihaknya telah menerima aspirasi para pendemo.”Kita tadi sudah terima, mereka juga menyampaikan aspirasi mengenai tuntutan mereka,” katanya. Rencananya kata dia, jadwal sidang vonis kasus pembunuhan itu akan digelar besok. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *