292 Pemilih di Rutan Mamuju Siap Mencoblos

Selasa, 16 April 2019 - 15:22 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Sebanyak 292 pemilih di Rutan Mamuju di antaranya DPT 141 orang, DPK 136, dan DPTB sebanyak 15 orang akan menggunakan hak pilihnya 17 April besok.

Jumlah itu dipastikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulbar, H.Anwar saat melakukan koordinasi dengan KPU di Rutan Kelas II Mamuju, siang tadi.

Menurutnya, pelaksanaan pemilihan di dalam Rutan sama dengan tempat lainnya yakni dimulai pukul 7.00 sampai 13.00 Wita. “Bedanya karena di rutan ini akan disiarkan secara langsung media TVRI Sulawesi Barat,” kata Anwar.

DPT sendiri Adalah daftar pemilih yang disusun KPU berdasarkan data pemilih pada pemilu terakhir yang disandingkan dengan data kependudukan Kemendagri. Pemilih kategori ini akan mendapatkan surat pemberitahuan memilih atau C6 dan bisa mencoblos pukul 07.00-13.00 waktu setempat dengan membawa C6 dan e-KTP.

Sedangkan DPTB adalah pemilih yang sudah terdata dalam DPT, namun ingin pindah memilih di TPS yang berbeda dari lokasi yang sudah didata. Untuk dua hal tersebut diatas menjadi salah satu perhatian serius Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui surat resminya Nomor :PAS-UM.01.01-57, tentang penyelenggaraan pemilu tahun 2019 di Lapas, Rutan dan Cabang Rutan.

Yakni diinstruksikan kepada jajaran pemasyarakatan untuk melakukan koordinasi dengan pihak KPU terkait dengan DPT dan DPTB. Selesai koordinasi dengan KPU, Kadivpas dan Karutan Mamuju bersama Depag Mamuju melanjutkan dengan kegiatan zikir bersama dengan Warga Binaan agar pencoblosan didalam rutan berjalan aman dan tertib. (hms/nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.