3 Kontainer Saling Seruduk di Tanjakan, Satu Sopir Terjepit di Truk

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Kecelakaan beruntun terjadi di tanjakan dekat dealer mobil Mazda, Jalan MT Haryono, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) atau tanjakan Mazda, Senin (15/4) malam. Tiga kontainer terlibat saling seruduk. Satu korban tengah dirawat kritis

Kepada media ini, salah seorang saksi mata, Josy Valintino, 27, menceritakan, kecelakaan ini terjadi pada sekira pukul 19.00 Wita. Saat itu sebuah truk bernopol KT 8319 MF, datang dari arah Pasar Buton mengarah ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo (RSKD).

Setibanya di turunan tanjakan dekat deler Mazda, truk tersebut hendak masuk ke pencucian mobil yang berada di sebelah kiri jalur. Namun, belum masuk seutuhnya truk itu, datang truk kontainer bernopol KT 8011 LI dari arah belakang dan langsung menghantam badan bagian belakang truk bernopol KT 8319 MF.

“Lumayan laju truk yang nabrak tadi,” katanya ditemui di lokasi kejadian, dikutip dari Prokal.co (Jawa Pos Group), Selasa (16/4).

Setelah ditabrak, sekitika itu juga truk KT 8319 MF langsung ambruk ke kanan kemudian menimpa truk kontainer lainnya, bernopol KT 8952 KN, yang tengah terpakir di lokasi kecelakaan.

Informasi yang dihimpun media ini, akibat kecelakaan tersebut, sopir truk KT 8011 LI, yang diketahui bernama Agus, 36, terjepit di sela-sela truknya. Ia pun menderita patah tulang dibagian kaki kirinya.

Agus pun telah dievakuasi ke RSKD untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. “Cuma satu aja korbannya. Yang lainnya sih kabarnya aman aja,” jelas Josy.

Sementara itu, petugas Dishub Balikpapan, Sahril Ramadan menduga, kecelakaan ini terjadi akibat rem truk yang dikendari Agus mengalami gangguan teknis.

“Pengakuan sopir (Agus) sih karena rem kakinya blong. Tapi untuk penyebab persisnya tunggu hasil penyelidikan kepolisian,” katanya di lokasi yang sama.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Balikpapan, IPDA Losmer Sirait, membenarkan kecelakaan ini. Namun dia belum mau mengungkapkan apa yang menjadi penyebab kecelakaan ini. “Nanti aja, masih diselidiki anggota,” katanya saat dihubungi media ini.

Pantau media ini di lokasi kecelakaan, hingga pukul 21.00, petugas masih berupaya mengevakuasi truk-truk yang terlibat kecelakaan tersebut. Arus lalu lintas pun sempat dibuat macet, namun telah normal kembali.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...