Amankan TPS, Polisi Dibekali Tongkat T

Selasa, 16 April 2019 - 08:02 WIB
MENGECEK – Wakapolres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudy Subawa memimpin pengecekan peralatan dan seluruh sarpras pendukung pengamanan Pemilu 2019 di halaman mapolres setempat, Sabtu (13/4). (WAHYU HIDAYAT/RP)

FAJAR.CO.ID, PEKALONGAN – Polres Pekalongan Kota menggelar apel pengecekan seluruh sarana prasarana (sarpras) pendukung dalam pengamanan Pemilu 2019.

Kegiatan dilakukan dalam apel pengecekan peralatan, alat angkut dan alat komunikasi serta bimbingan teknis dalam rangka pengamanan TPS dan penghitungan suara Pemilu 2019 di halaman mapolres setempat, Sabtu (13/4).

Sejumlah sarana dan prasarana yang dilakukan pengecekan diantaranya peralatan Dalmas Sat Sabhara, perlengkapan utama dan alat khusus Sabhara, peralatan milik Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Polair, Sat Binmas, Sat Intelkam, maupun milik jajaran Polsek. Alat-alat yang dicek, antara lain tongkat T, borgol, pengeras suara, rompi, APAR, tameng, helm, hingga metal detector. Dilakukan juga pengecekan dan pemeriksaan terhadap alat komunikasi dan kendaraan dinas pendukung pengamanan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Wakapolres Kompol I Wayan Tudy Subawa yang memimpin kegiatan tersebut, menjelaskan pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh sarpras dan peralatan pendukung pengamanan Pemilu 17 April mendatang.

“Semua sarpras dan peralatan milik seluruh satuan fungsi dan Polsek kita cek. Memang di sana sini masih ada yang perlu penyempurnaan dan perbaikan, barangkali karena faktor usia pakai, namun kita upayakan untuk dilakukan perawatan dan perbaikan-perbaikan,” terangnya.

Wakapolres menambahkan, dalam pengamanan TPS, anggotanya dibekali dengan senjata berupa tongkat T. Diharapkan, seluruh personel di lapangan melakukan tugas pengamanan secara humanis.

“Kita beri imbauan ke masyarakat menggunakan bahasa lisan, disampaikan secara humanis, tidak perlu menggunakan senjata,” imbuh dia. (way/RP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.