Berkas Kasus Aldama Belum Rampung

Selasa, 16 April 2019 - 17:58 WIB
Rekonstruksi ulang di kampus ATKP Makassar. (IMAM RAHMANTO/ FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tersangka kasus penganiayaan taruna ATKP Makassar, Muhammad Rusdi, masih butuh waktu lama berhadapan dengan para majelis hakim. Pasalnya, berkas-berkasnya masih dalam proses perampungan ke tangan jaksa.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengakui, pihak kepolisian masih belum menyetorkan kelengkapan susulan berkas kasus itu. Ia beralasan, pihaknya disibukkan dengan Pemilu serentak. Tentunya, fokus utama mereka teralihkan sementara untuk pengamanan gelaran politik itu.

“Iya, kita tunggu selesai Pemilu dulu. Karena jaksanya (jaksa penuntut umum, red) juga sibuk urus Pemilu. Semua elemen dilibatkan untuk pengamanan,” cetus Indratmoko.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Makassar, Tabrani membenarkan, berkas dari kepolisian memang belum P21. Untuk itu, pihaknya sempat mengembalikannya untuk dilengkapi penyidik. Dirinya bakal mengawal kasus yang telah menewaskan taruna tingkat satu, Aldama Putra, tersebut.

“Kita pelajari lagi nanti kalau sudah P21. Sebelumnya, saya juga sudah mengikuti rekonstruksi ulangnya di kampus ATKP Makassar,” tuturnya. (mam)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *