Cerdas Cermat Ekonomi Asah Kemampuan Jurnal dan Hitungan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Empat Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan Akuntansi mengasah kemampuan siswanya di Lomba Cerdas Cermat Ekonomi (CCE) IV.

Lomba ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, yang telah berlangsung, di gedung Balai Sidang 45 Unibos, 15-16 April 2019.

Panitia dan Ketua Umum Himpunan Ekonomi Pembangunan Unibos Makassar, Rinaldi, mengatakan, lomba ini sebelumnya telah dilakukan seleksi di tiap sekolah daerah diSulsel. Sehingga yang berhak diajak memasuki pertandingan semifinal sebanyak enam tim dari empat sekolah yang terbagi di Sulsel.

Enam tim dari empat sekolah ini masing-masing dua tim dari SMAN 1 Takalar dan MAN 2 Model Makassar. Sementara, masing-masing satu tim dari SMAN 17 Makassar dan SMAN 4 Maros.

“Ini rangkaian program kerja tahunan oleh himpunan, dan diadakan selama dua hari,” tutur Rinaldi.

Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan Unibos Makassar, Rafiuddin mengatakan, tujuan pelaksanaan acara lomba CCE ini sebagai ajang kreativitas bagi mahasiswa dalam menciptakan ide, gagasan dengan melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan.

Selain itu bagi peserta dari SMA dan SMK, menumbuhkan semangat dan jiwa kompetisi bagi para peserta dan sebagai wadah silaturahmi bagi himpunan mahasiswadan mengenal ruang lingkup kampus Unibos.

“Ini juga cara yang dilakukan agar peserta melihat himpunan yang akan menerima output dari SMA/SMK,” ungkapnya, di gedung Balai Sidang 45 Unibos. Sesi Final akan dilaksanakan, Selasa,16 April dan akan melibatkan tiga tim. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar