Hujan Deras, Tanggul di Jatipadang Jebol Hingga 15 Meter

Selasa, 16 April 2019 - 23:28 WIB
Perbaikan tanggul jebol di Jatipadang. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hujan deras yang terjadi pada sore tadi, membuat tanggul di Jatipadang, Jakarta Selatan kembali jebol. Tidak main-main kali ini tanggul jebol hingga 15 meter.

Camat Pasar Minggu Agus Irwanto menyatakan tanggul yang jebol jaraknya sekitar 15 meter dari titik lama yang sudah pernah jebol. Akubat tanggul jebol ratusan rumah di dua RT terendam banjir.

“Tadi itu sekitar jam 16.00 WIB tanggul jebol, banjir di RT 03 dan 11 RW 06,” ucap Agus saat dikonfirmasi JawaPos.com (Grup Fajar), Selasa (16/4).

Saat ini, Agus menyatakan tanggul masih dalam proses perbaikan sementara. Dengan penanganan menggunakan kayu dolken. Hal ini dilakukan untuk memasang kawat dan batu kemudian karung pasir untuk menahan air.

“Tadi banjir tingginya sekitar 80-90 cm lah, tapi sekarang sudah surut. Ada saluran buang,” terangnya.

Agus mengatakan sedang dilakukan pembangunan tanggul permanen, namun pekerjaannya memang belum rampung. Rencananya dibuat tanggul permanen di samping tanggul lama sepanjang 30 meter.

“Jadi nanti tanggulnya double, tapi belum selesai malah sudah jebol bagian lain. Kalau sudah aman akan dilanjutkan tanggul double itu,” tandasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.