Karyawan Tetap Coblos, Transjakarta Dipastikan Beroperasi Saat Pemilu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan saat hari pencoblosan 17 April, pihaknya akan tetap beroprasi. Sehingga warga Jakarta tidak perlu khawatir jika tetap ingin bepergian dengan angkutan umum.

Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph menyatakan, bus Transjakarta akan tetap beroperasi seperti biasa. Hanya saja jumlah bus yang beroperasi dikurangi, karena saat hari libur jumlah penumpang akan menurun.

“Kami tetap melayani penumpang seperti biasa, kami tetap beroperasi,” kata Daud, Selasa (16/4).

Kendati demikian, pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan untuk menggunakan hak pilihnya. Pihaknya akan mengatur jam kerja karyawan.

Daud menyataka petugas yang bekerja pada shift pagi akan mengakhiri waktu tugasnya pada pukul 10.00 WIB. Lalu pelayanan akan menjadi tanggung jawab karyawan untuk sesi siang.

“Penyesuaian ini juga untuk mengatur operasional bus Transjakarta dalam melayani masyarakat untuk aktivitas di Hari Libur Nasional,” ucap Daud.

Daud mengaku tidak akan melanggar aturan yang telah ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2019 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum. “Tidak ada perubahan rute,” tandasnya.

Daud pun menyampaikan pihaknya menyiapkan sekitar 1.400 bus pada Hari H Pemilu. Hal ini mempertimbangkan animo masyarakat saat Hari Libur Nasional dibandingkan hari kerja. (Fajar/jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar