KH Sanusi Baco Doakan Khusus Caleg PPP Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, – Sehari jelang pencoblosan, Caleg DPRD Kota Makassar Makassar dari PPP Muhammad Tabri lebih memilih mengunjungi kediaman ketua MUI Sulsel KH. Sanusi Baco.

Kedatatang mantan politisi Golkar ini untuk meminta didoakan agar terpilih pada pemilihan legislatif (Pileg) yang digelar Rabu 17 April besok.  

“Saya juga sudah melakukan safari kepada sejumlah ulama dan ustazd jadi terakhir kemarin sore setelah ashar saya kurang lebih satu jam lebih silaturahmi dengan ketua MUI Sulsel Anreguruta KH Sanusi Baco,” kata Muhammad Tabir saat ditemui di jalan Pengayoman, Makassar, Selasa 16 April.

Ia menceritakan dalam kunjungan tersebut banyak pesan yang disampaikan KH Sanusi Baco terkait dengan majunya di pileg. Serta menghindari money politic dan  tidak melakukan pelanggaran seperti membagi sembako dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah beliau sempat mendoakan saya secara khusus. Beliau juga sampaikan kepada saya biarkanlah caleg lain mengetuk pintu masyarakat dengan amplop, tapi biarkan ananda mengetuk pintu langit Insya Allah,” ujar Tabir meniru ucapan KH Sanusi Baco.

Selain itu, kata dia, KH Sanusi Baco juga menyampaikan money politic yang dilakukan oleh caleg jika terpilih akan menghilang dan akan kembali setelah 5 tahun kedepan karena hanya mencari suara tapi tidak bekerja serius untuk kepentingan masyarakat.

“Caleg yang hanya mengandalkan cara-cara itu besar kemungkinan akan banyak kecewa, kenapa? Karena masyarakat sudah pintar tidak seperti kemarin-kemarin dikasi 50 atau 100 ok habis itu terpilih calegnya hilang dia akan muncul setelah lima tahun kemudian,” ujarnya. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment