Langgar Lalu Lintas, Son Seung Won Dihukum 18 Bulan

0 Komentar

FAJAR.Co.ID–Aktor Welcome to Waikiki 1, Son Seung Won memutuskan banding terhadap keputusan hakim yang dijatuhkan padanya, 1,6 tahun. Son Seung Won sendiri dihukum karena terbukti melanggar Undang-Undang Lalu Lintas dengan mengendarai sambil mabuk dan tanpa lisensi.

Dilansir dari Soompi, meskipun hukuman yang dijatuhkan kepadanya jauh lebih sedikit daripada tuntutan jaksa penuntut umum selama 4 tahun, tetapi Son Seung Won mengajukan banding melalui perwakilan hukumnya pada Senin (15/4).

Meskipun Undang-Undang, Yoon Chang Ho tidak bisa diterapkan kepadanya setelah insiden, hakim Hong Ki Chan dalam persidangan 11 April lalu mengungkapkan, pihaknya tidak bisa mengabaikan undang-undang yang telah direvisi. Kemudian setelah mempertimbangkan suasana sosial bahwa hukuman untuk mengemudi dalam keadaan mabuk harus diberikan, maka terdakwa Son Seung Won dijatuhi hukuman 1,6 tahun.

Kesalahan Son Seung Won sendiri selain mengendara sambil mabuk, ia tidak memiliki lisensi mengemudi. Hal tersebut karena sebelumnya ia telah mengalami hal yang sama sehingga lisensinya dicabut pada 18 November 2018.

Kadar alkohol dalam darah saat ia mengalaminya lagi 26 Desember 2018 lalu adalah sebesar 0,206 persen yang sudah cukup untuk mencabut lisensinya itu. Pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa insiden 26 Desember 2018 tersebut merupakan yang keempat kalinya menimpa sang aktor. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...