Mahasiswi Polinas LP3i Makassar Juara III Pilmapres LLDikti IX

Selasa, 16 April 2019 - 14:32 WIB

Fajar.co.id, Makassar — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IX baru-baru ini mengadakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana Tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 05-06/04/19 di Ruang Pertemuan Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX. Kegiatan LLDIKTI Wilayah IX juga ikut diramaikan oleh Kampus Politeknik Informatika Nasional (Polinas) LP3I Makassar dengan mengirimkan delegasi mahasiswi yaitu Syndychee Septwenew Bongga dari Program Studi Akuntansi Keuangan Publik konsentrasi Akuntansi Sektor Publik.

Syndy sapaan akrabnya, berhasil keluar menjadi juara III dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat LLDIKTI Wilayah IX Program Sarjana tahun 2019. Atas prestasinya tersebut Syndy berhak untuk mengikuti bimbingan terhadap karya tulis serta konten untuk mewakili LLDIKTI pada lomba tingkat nasional bersama pemenang lainnya yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti.

Dilansir dari laman belmawa.ristektikti.go.id seleksi Pilmapres 2019 ini berlangsung 3 tahap. Pertama, seleksi tingkat perguruan tinggi. Masing-masing perguruan tinggi memilih 1 (satu) mahasiswa terbaik hasil Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi baik Program Sarjana maupun Program Diploma. Mahasiswa terbaik hasil Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi untuk Program Diploma langsung diusulkan untuk mengikuti Seleksi Tingkat Nasional, sedangkan untuk Program Sarjana dikirimkan ke LLDIKTI Wilayah.

Kedua, seleksi tingkat lldikti (program sarjana). Mahasiswa terbaik hasil Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi untuk Program Sarjana akan mengikuti Seleksi Tingkat Wilayah di LLDIKTI Wilayah masing-masing. Seleksi ini akan menentukan delegasi setiap LLDIKTI Wilayah untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

Ketiga, seleksi tingkat nasional. Mahasiswa terbaik hasil seleksi tingkat perguruan tinggi (program diploma) dan seleksi tingkat lldikti wilayah (program sarjana) akan mengikuti seleksi tingkat nasional pada tanggal 23 s.d. 25juli 2019. pedaftaran seleksi tingkat nasional dilakukan pada tanggal 1 hingga 18 April 2019. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.