Masa Tenang, Sandi Lebih Banyak Bersama Keluarga

Selasa, 16 April 2019 - 13:56 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Salahudin Uno menemui Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Selasa (16/4).

Pertemuan yang dilakukan beberapa jam jelang pencoblosan Rabu (17/4) itu hanya untuk mengobrol santai. “Kami di sini ngobrol santai. (Sekarang) tinggal menghitung jam untuk besok akan menentukan jalan hidup saudara, keluarga, bangsa, dan negara. Sesuai UUD 1945, pasal 22E, kita sudah pilih sistem demokrasi, maka setiap lima tahun ada pemilu. Jadi, pemilu adalah hal biasa,” kata Zulkifli.

Dia berharap, pelaksanaan pemilu itu luber dan jurdil sebagaimana diamanatkan Pasal 22E UUD 1945 tersebut. “Dalam Pasal 22E UUD 1945 disebutkan pemilu harus menghasilkan sesuatu yang damai dan legitimate, langsung umum bebas rahasia jujur dan adil,” ungkapnya.

Zulkifli mengimbau penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu, aparat penegak hukum, TNI-Polri, aparatur sipil negara agar betul-betul netral. Menurut dia, pemilu merupakan kompetisi sesama anak bangsa, bukanlah sebagai sebuah perang.

“Karena ini adalah kompetisi di antara kita. Insyaallah kalau itu benar-benar dilakukan maka akan damai dan hasilnya legitimate. Insyallah besok sore kita akan ada gambaran pemimpin kita,” kata Zulkifli.

Sandi Uno juga sempat ditanya wartawan soal kegiatannya di masa tenang. Sandi mengatakan dirinya lebih banyak beristirahat. “Alhamdulillah, banyak istirahat. Makanya ini agak awal, supaya bisa tidur sedikit, tambah satu jam,” kata Sandi.

Dia mengaku memanfaatkan masa tenang dengan sebaik-baiknya, salah satunya adalah menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebab, pada saat kampanye itu dirinya tidak libur meski satu hari. “Jadi, sekarang saya rencana mau ketemu keluarga, orang tua, dan nanti malam doa bersama,” ujar Sandi. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *