Pemilu, Kebun Binatang Gembira Loka Siapkan Promo Khusus

Selasa, 16 April 2019 - 21:07 WIB

FAJAR.CO.ID, JOGJAKARTA – Kebun binatang Gembira Loka di Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) membuat promo khusus bertepatan dengan Pemilu pada Rabu (17/4) nanti. Yakni buy one, get one free ticket atau beli satu tiket gratis satu tiket.

Humas kebun binatang Gembira Loka, Eros Yan Renanda mengatakan, promo itu untuk mendorong masyarakat agar menggunakan hak suaranya dalam Pemilu nanti. Masyarakat umum yang ingin mendapatkan promo ini harus menunjukkan bukti celupan tinta pemilu usai coblosan.

“Promo ini selama 1 hari saat pencoblosan. Sedangkan kuotanya tak terbatas. Untuk yang menginginkan promo ini bisa dengan menunjukkan tanda tinta di jari,” katanya, saat dihubungi Selasa (16/4).

Dikatakannya, karena bertepatan dengan Pemilu untuk Rabu (17/4) operasionalnya dari mulai pukul 10.00 WIB. Berbeda dibandingkan hari biasa yakni pukul 07.30 WIB. Sedangkan untuk tiket pada Rabu (16/4) dikenai tarif high season sebesar Rp 35 ribu per orang karena bertepatan dengan hari libur sekolah. Berbeda saat hari biasa kisaran Rp 30 ribu.

Di tempat terpisah dalam menyukseskan pemilu nanti warga di Dusun Kedung Banteng, Desa Sumberagung, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) unik. Yakni di TPS 16, RT 6/16 dengan tema belajar demokrasi, belajar mencintai lingkungan, satwa dan tumbuhan.

Ketua Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Dusun Kedung Banteng, Rudi KH mengatakan, memanfaatkan desa setempat yang selama ini dikenal sebagai Kampung Satwa, warga diajak menggunakan hak pilih sambil mengenal satwa, dan tumbuhan.

“Sambil menunggu antrean coblosan atau sesudah memilih, warga diajak mengenal satwa. Seperti ular dan berbagai reptil. Ada juga bermacam ikan hias,” ucapnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.