Pengusaha Bone: Bangun Kampung Halaman Kita

Selasa, 16 April 2019 - 19:03 WIB
Muh Yasir/dok

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE—Pengusaha asal Bone, Muh Yasir memotivasi pengurus Ikatan Pelajar Mahasiwa dan Pemuda Lamappatunru. Pensiunan pegawai Kementerian Perdagangan RI itu meminta mereka giat belajar agar bisa menjadi orang besar.

Dalam pertemuan di Hotel Novena, Kabupaten Bone, Muh Yasir menegaskan, remaja dan pemuda yang bergabung di Lamappatunru harus bisa berkarya agar dapat menjadi orang besar. Bukan hanya di tingkat lokal, tapi juga di level nasional dan internasional.

Tidak kalah penting, semua elemen Lamappatunru menurut Muh Yasir harus punya komitmen pengabdian untuk membangun kampung. Dengan begitu, Sulsel, khususnya Bone, akan semakin maju pada masa mendatang.

“Tanamkan dalam diri untuk terus berusaha, terus berkarya agar kelak bisa sukses, bisa menjadi orang besar di luar sana. Tapi, ingatlah jangan pernah kalian lupakan asal kita dan orang-orang yang berjasa terhadap kita. Ingatlah selalu kampung halaman kita, bangun kampung halaman kita,” katanya.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Pemuda Lamappatunru, Sudirman mengapresiasi nasihat Muh Yasir. Bagi Sudirman, Muh Yasir merupakan sosok yang patut diteladani pemuda Bone. Pria yang akrab disapa Lato’e itu menurutnya memiliki karier cemerlang.

Pujian khusus Sudirman kepada Muh Yasir adalah komitmennya untuk tidak pernah lupa kampung halaman. Itu dibuktikan dengan senantiasa berkontribusi kepada daerah. “Beliau punya komitmen untuk mengabdi membangun kampung, punya pengalaman dan jejaring nasional,” puji Sudirman. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *