Pesan Hendi saat Tinjau TPS: Menurut BMKG Besok Berpotensi Hujan, Siapkan Tenda

"Saya kira hampir separuh pemilih besok datang ke TPS dengan sudah memiliki pilihan, sehingga saya rasa setiap pemilih seharusnya cukup 1 sampai 3 menit. Kalau ada yang melebihi waktu itu, saya minta untuk KPPS bisa menegur dengan halus, menanyakan siapa tau memerlukan bantuan," jelasnya.

Permintaan Hendi tersebut dipastikan akan dijalankan seluruh PPS di Kota Semarang agar proses pencoblosan dapat berjalan lebih lancar, seperti yang diungkapkan olek Ketua TPS 14 Sumurejo Gunungpati, Amir Fahrudin.

Amir bahkan mengatakan telah memulai simulasi pencoblosan dengan setiap pemilih hanya memiliki waktu maksimal selama sekitar 3 menit untuk setiap pemilih.

"Pemilih pemula justru lebih cepat daripada pemilih manula, tapi kami tetap upayakan sekitar itu. Kalau melebihi waktu itu sesuai yang Pak Hendi arahkan tadi akan kita ingatkan," ujarnya

Hendi pun mengapresiasi keberanian dan ketegasan yang ditunjukkan PPS di Semarang yang akan menegur pemilih yang terlalu lama di bilik suara.

Ia meyakini bahwa keberanian tersebut sekaligus menepis adanya isu sejumlah oknum yang akan sengaja berlama-lama di bilik suara guna menghambat pemilih lain mencoblos.

"Jadi, dengan begini isu seperti itu yang saat ini beredar di sosial media tidak akan bisa dilakukan di Kota Semarang," tegas Hendi. (SEN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...