Pulang dari Filipina, LIB Verifikasi Mattalatta

Selasa, 16 April 2019 - 17:54 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jadwal verifikasi Stadion Gelora Andi Mattalatta sudah ada. Direncanakan akan diverifikasi sepulang tim menghadapi Kaya FC di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (17/4).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kini telah mengirimkan penyesuaian jadwal kepada manajemen PSM. Penyesuaian jadwal ini diberikan sebagai bentuk kesiapan klub kapan waktu tepat LIB mengirimkan tim verifikasi ke Makassar.

Targetnya akan di verifikasi pekan depan atau paling lambat akhir bulan ini. “Sudah ada jadwalnya. Tepatnya nanti setelah di infokan ke klub,” kata Manager Kompetisi LIB, Asep Saputra.

Asep menjelaskan pihak LIB saat ini memaklumi kondisi PSM yang tampil di AFC Cup. Makanya dalam hal ini LIB dalam kondisi menyesuaikan. “Nanti kalau sudah oke timnya langsung berangkat ke Makassar,” terangnya.

Pembenahan Stadion Andi Mattalatta khusus pencahayaan sebetulnya perlu perbaikan menyeluruh. Tidak diperbaiki secara parcial. Sekadar mengejar target 800 lux saja.

Dimana musim lalu tim verifikasi LIB melakukan verifikasi sebanyak lima kali di Mattalatta. Bahkan jadi verifikasi terbanyak dari klub Liga 1 lainnya. Meski begitu hasilnya pun belum mampu mencapai standar yang diinginkan.

Belum lagi PT LIB telah mempertimbangkan akan menaikkan standar pencahayaan mulai musim depan. Mencapai 1000 hingga 1200 lux.

“Masih ditolerir 800 (lux) untuk tahun ini. Tahun depan baru ditingkatkan syaratnya ikuti perkembangan negara-negara tetangga ada yang sudah mencapai 1000-1200 (lux),” kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit. (tam)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *