Terdakwa Kasus Pembunuhan Divonis 14 Tahun Penjara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Terdakwa kasus pembunuhan di Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, Rasyid alias Rasyide divonis 14 tahun penjara di Pengadilan Negeri Klas Ib Maros, Selasa, (16/4)

Hal itu tertuang dalam sidang putusan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Ristanti Rahim bersama dua anggota hakim lainnya Rosdiati dan Nasrul Kadir.

Dalam persidangan itu terdakwa Rasyid alias Rasyide Bin Dg Arase dinilai telah terbukti secara saja dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan sebagaimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rasyid alias Rasyide Bin Dg Arase dengan pidana penjara 14 tahun,” kata Ketua Majelis Hakim Ristanti Rahim saat membacakan putusan.

Dalam putusan itu majelis hakim juga meminta agar terdakwa tetap ditahan.

Sementara itu Humas Pengadilan Negeri Klas Ib Maros, Divo Ardianto mengatakan pidana yang dijatuhkan terhadap terdakwa sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Terdakwa dijatuhi pidana 14 tahun penjara karena dinilai terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan,” katanya

Dia juga mengatakan dalam persidangan itu majelis hakim meminta agar terdakwa tetap ditahan.

“Terdakwa tetap ditahan dan menetapkan barang bukti berupa sebilah parang, ikat pinggang dan baju kaos lengan panjang terdapat bercak darah yang digunakan terdakwa dimusnahkan,” sebutnya.

Usai mendengar putusan majelis hakim, baik terdakwa maupun jaksa penuntut umum belum menentukan sikap terkait putusan itu. Mereka sama-sama meminta waktu untuk pikir-pikir. (Rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...