“The Champions, Persebaya sang Juara”, Buku tentang Sosok Pemain hingga Perjalanan Tim

FAJAR.CO.ID,SURABAYA-- Khasanah buku tentang Persebaya Surabaya bertambah. Sebuah tulisan jurnalis sebuah media cetak di Surabaya, Sidiq Prasetyo, dilaunching pada Senin siang.

Buku tersebut diberi judul The Champions, Persebaya sang Juara. ‘’Buku ini berisi tentang sosok pemain dan perjalanan tim Persebaya ketika menjadi juara di musim 1977/1978, 1987/1988, 1996/1997, dan 2004. Jadi lumayan tebal, 304 halaman,’’ kata Sidiq.

Proses membuat buku The Champions, ungkap dia, butuh waktu yang lama. Ini dikarenakan narasumber yang ditulis sangat banyak. Selain itu, ada juga dari mereka yang tinggalnya tidak lagi di Surabaya,’’ ungkap Sidiq.

Di antaranya, tambah dia, di Sragen, Jawa Tengah, yakni Yudi Suryata yang merupakan pemain di skuad 1977/1978 dan di Malang yakni pelatih Nino Sutrisno, skuad 1987/1988. ‘’Hampir semua pemain dan pelatih punya cerita yang berbeda. Bagaimana mereka masuk di Persebaya dan bagaimana mereka sekarang ada di setiap tulisan,’’ lanjut lelaki yang mulai mengenal dunia jurnalistik sejak 1999 tersebut.

Sidiq juga berharap buku The Champions yan dicetak di Pagan Press tersebut bisa menambah motivasi Persebaya yang akan berjuang di Liga 1 musim 2019/2020. Sehingga asa menjadi juara kembali bisa direalisasikan.

‘’Penggemar Persebaya sudah sangat rindu tim kesayangannya menjadi juara lagi setelah hampir 15 tahun yakni pada 2004. Buku The Champions diharapkan menjadi salah satu pelecutnya,’’ lanjut jurnalis yang lama meliput di Persebaya tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...