Usai Sandera Pelayan Rumah Makan, Pria Ini Sabet Polisi dengan Pisau

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, OKI – Warga Desa Sungai Lumpur Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, mendadak dibuat heboh, Senin (15/4) kemarin. Pasalnya, seorang warga Sungai Kong, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI yakni Untung, 33, melakukan percobaan penyanderaan terhadap dua pelayan rumah makan. Kedua pelayan tersebut yakni Marwa, 18, dan Uli.

Kejadian ini berawal, saat pelaku datang dari dermaga dengan menggunakan sebuah speedboat. Kemudian, pelaku langsung menyandera seorang anak kecil dan langsung membawanya ke rumah makan tempat Marwa dan Uli bekerja.

Sesampainya di rumah makan tersebut, pelaku melepaskan sandera anak kecil dan langsung menyandera dua pelayan rumah makan. Tak lama waktu berselang, berbekal pisau di tangan, pelaku membawa satu pelayan tersebut ke dalam kios yang berada tepat di depan rumah makan.

Pemilik rumah makan yang melihat kejadian ini langsung menghubungi polisi yakni Bripka Yohanes untuk meminta pertolongan. Setibanya di lokasi, polisi pun kemudian meminta bantuan dua anggota TNI untuk menangkap tersangka. Namun, tersangka tersebut mengamuk hingga menyabet polisi dengan sebuah pisau di tangannya.

Pelaku pun langsung berupaya melarikan diri dan langsung melepaskan sandera. Namun, upaya tersebut berhasil digagalkan anggota TNI dan meminta pelaku untuk menyerah.

Akibat kejadian tersebut, Bripka Yohanes mengalami luka sabet di dahi dan ditangannya sehingga harus dirawat di Puskesmas Tulung Selapan. Sedangkan, dua sandera yakni Marwa dan Uli berhasil selamat tanpa ada luka.

Saat dikonfirmasi Selasa (16/4) malam, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi membenarkan kejadian tersebut. Sejauh ini pihaknya belum mengetahui motif dari penyanderaan itu. Lantaran, pelaku belum mau berbicara.“Pelaku sudah diamankan, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan pencarian barang bukti,” singkatnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...