Coblos yang Habis Umrah atau yang Ganteng?

Rabu, 17 April 2019 - 11:11 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, BANTEN–Sejumlah emak-emak terlibat diskusi sengit soal siapa yang akan dicoblos. Jokowi-Amin atau Prabowo – Sandi.

Insiden itu terjadi Di TPS 53 RT RW 01/11, Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Enam sampai tujuh emak-emak yang berdiri di pintu TPS 53 melihat contoh surat suara yang ditempel. Ada contah surat suara Pilpres, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kota dan DPD RI.

Baca Juga: Amien Rais: People Power Itu Rakyat Punya Senjata

Persis di depan contoh surat suara Pilpres yang ada gambarnya, seorang emak berkerudung mengatakan akan memilih yang ganteng sambil menunjuk foto Sandiaga Uno, setelah ditanya temannya siapa yang akan dia pilih.

Namun, seorang emak yang lain menyeletuk, apa tidak sebaiknya memilih calon presiden yang baru pulang umrah sambil menunjuk foto Joko Widodo.

Celetukan itu disambar emak yang lain. Dia mengatakan Sandiaga juga baru pulang umrah. Memang, Jokowi maupun Sandiaga melakukan ibadah umrah pada masa tenang pemilu kemarin.

Baca Juga: Mencoblos di TPS 004, JK-Mufidah Kompak Baju Putih

Setelah melihat dan memperhatikan surat suara pemilu, satu persatu emak-emak itu dipanggil oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menyalurkan aspirasi mereka. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.