Dokter Bob Nyoblos di TPS 54 Parangtambung, InsyaAllah Demokrasi Kita Makin Sehat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Caleg Nasdem Dr dr Bob Wahyudin Amirullah, atau akrab disapa “dokter Bob” mencoblos di TPS 54 Kelurahan Parangtambung Kecamatan Tamalate.

Dokter spesialis anak yang ikut kontestasi politik di pemilu 2019 kali mengaku sangat plong telah menggunakan hak suaranya di TPS. Selama delapan bulan berjuang mendekati warga, momen hari inilah yang menurutnya puncak dari semua kegiatan politiknya.

“Terlepas dari bagaimana hasilnya, saya merasa cukup gembira karena semua berjalan normal. InsyaAllah momen ini sangat berharga dalam hidup saya. Setidaknya puluhan tahun menjadi dokter tiba-tiba mendadak caleg. Tak semua orang berkesempatan ikut kontestasi politik,” kata dokter jebolan Unhas angkatan 86 ini usai mencoblos Rabu 17 April 2019.

Kepada timnya ia berharap Pemilu 2019 bisa berjalan adil dan transparan. “Jadi saya melihat pemilu ini mudah-mudahan adil, jujur dan transparan,” ucapnya.

Karenanya ia juga mengajak semua anak bangsa mengawal proses pemilu. Salah satunya dengan mengabadikan formulir C1 atau rekapitulasi penghitungan suara di TPS menggunakan smartphone masing-masing.

“Untuk semua anak bangsa, begitu selesai (pemungutan suara) nanti C1 baru diamankan lewat handpone. Andai ada kekurangan atau tidak sama bisa dicek kembali,” imbau dia. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment