Hanya 84 Penghuni Lapas Masuk DPT

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Daftar Pemilih Tetap (DPT) warga binaan lapas Klas I Makassar hanya berjumlah 84 jiwa. Sedangkan, jumlah daftar pemilih tambahan (DPTb) sebanyak 435 jiwa.

Dari pantauan, para warga binaan yang terdaftar dan DPT dan DPTb terlihat antusias menggunakan hak pilihnya di Pemilu, 17 April. Mereka terlihat antre di bagian informasi.

Kepala Lapas Klas I Makassar, Budi Sarwono memberikan pengarahan kepada para petugas TPS. Jumlah TPS yang disiapkan sebanyak empat TPS.

“Tolong kita berlaku profesional jangan gegabah, pelan pelan saja, semua terbuka. Karena surat suara baru 84 padahal DPTb 435 belum ada surat suaranya, masih diupayakan oleh KPU untuk mencari di TPS lain,” katanya kepada para KPPS.

Budi mengungkapkan, yang akan dilayani terlebih dahulu adalah warga binaan yang terdaftar dalam DPT. Selanjutnya, jika surat suara tiba dari KPU Makassar baru akan dilayani DPTb.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Priyadi mengimbau kepada KPPS agar teliti. Utamanya saat penghitungan suara. “Jangan sampai salah lihat, salah sebut sehingga diulang, bisa repot. Ini hajatan besar pesta demokrasi. Jangan melakukan tindakan yang tidak perlu yang menimbulkan persoalan baru laksanakan apa adanya sesuai dengan ketentuan,” katanya. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment