Hasil Quick Count Sejumlah Lembaga Survei Unggulkan Jokowi, BPD Jateng: Acuan Resmi dari KPU

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Provinsi Jawa Tengah menyikapi hasil hitung cepat (quick count) yang menyatakan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul perolehan suara sementara di Jateng. Mereka memilih untuk lebih percaya kepada apa yang disampaikan KPU nanti dan hasil penghitungan manual melalui saksi TPS.

Juru Bicara BPD Jateng, Sriyanto Saputro mengatakan, sah-sah saja bila ada pihak yang berpegang teguh kepada hasil hitung cepat beberapa lembaga survei sebagaimana dipaparkan berbagai media. “Silakan saja, tapi kan acuan yang resmi dari KPU,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com (Grup Fajar), Rabu (17/4).

Di samping itu, Sriyanto mengatakan jika pihaknya masih ada mekanisme penghitungan manual berdasarkan laporan saksi TPS sebagai pegangan. Hanya saja, belum ada yang bisa disampaikan untuk saat ini. “Belum (ada hasil) mas, karena C1-nya saja baru kami dapatkan nanti malam. Belum semua saksi itu membawa kamera, ya ada kendala teknis itu. Di samping itu jumlah TPS kan juga sampai 115 ribu lebih,” imbuhnya.

Terlepas dari pelaksanaan Pemilu 2019 yang menurutnya masih belum sempurna, ia memastikan raihan suara Prabowo yang kali ini didampingi Sandi bakalan lebih baik. Terutama untuk wilayah Jawa Tengah. “Di Jateng positif dibanding 2014 lalu. Bahkan bisa melebihi,” pungkas pria berkumis yang juga Politikus Partai Gerindra itu.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...