Ibunda Jokowi Pilih Mencoblos di Bilik 01

Rabu, 17 April 2019 - 10:57 WIB

FAJAR.CO.ID, SOLO–Sudjiatmi Notomiharjo menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 38, Kampung Tirtoyoso, Manahan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (17/4).

Ibunda Calon Presiden (Capres), Joko Widodo (Jokowi) itu mengenakan busana warna putih dan tiba di TPS sekitar pukul 09.09 WIB. Sudjiatmi datang didampingi putri bungsunya, Titik Ritawati.

Selanjutnya, Sudjiatmi mendaftar ke petugas TPS. Setelah menunggu beberapa saat, nama Sudjiatmi dipanggil petugas. Usai mengambil lima surat suara, Sudjiatmi menuju ke bilik suara nomor satu untuk memberikan hak pilihnya.

Baca Juga: Mencoblos di TPS 004, JK-Mufidah Kompak Baju Putih

Proses pencoblosan yang dilakukan Sudjiatmi berlangsung cukup lama. Bahkan Sudjiatmi membutuhkan waktu lebih kurang delapan menit untuk menyelesaikan pencoblosan lima surat suara.

Seorang petugas sempat melihat untuk memastikan ada tidaknya kesulitan yang dialami ibunda mantan Wali Kota Solo itu. Setelah rampung memberikan hak pilih, Sudjiatmi beranjak untuk memasukkan kelima surat suara sesuai dengan kotak suara.

Kemudian Sudjiatmi mencelupkan jarinya ke tinta yang sudah disiapkan. Tidak lupa, Sudjiatmi menunjukkan jari jempolnya yang sudah dicelupkan ke tinta.

Sebelum meninggalkan TPS, Sudjiatmi optimitis putranya bisa memenangkan Pilpres 2019. “Doa sudah dilakukan dan nanti sore (menunggu perhitungan),” katanya. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.