Jokowi-Ma’ruf Unggul 57 Suara di TPS Sandi Nyoblos

Rabu, 17 April 2019 - 15:54 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dan istrinya Nur Asia Uno setelah mencoblos di TPS 002. (Desyinta Nuraini/ JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno harus menelan pil pahit. Pasalnya, dia kalah suara di TPS 02, Jalan Sriwijaya 2, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, lokasi dia mencoblos pagi tadi.

Dari 237 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 2 DPT tambahan di TPS 02, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kalah suara dibandingkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Pasangan nomor urut 02 itu mendapatkan 76 suara. Sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dengan 133 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 02 Isman mengatakan, ditempatnya dari 239, tersisa 29 surat suara yang tidak terpakai. Sementara total ada 210 surat suara pemilihan presiden yang terpakai dan 1 surat suara tidak sah

Diketahui, pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta lalu, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno kalah di TPS 01 Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasi itu adalah tempat Sandiaga mencoblos.

Hasil penghitungan, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 225 suara. Sementara Anies-Sandiaga mendapat 126 suara. Sedangkan Agus Harimurti-Sylviana Murni hanya mendapat 12 suara.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.