Juventus Tersingkir, Tidak Ada Duel Messi-Ronaldo di Final Liga Champions

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Mimpi pencinta bola dunia menyaksikan pertemuan dua mega-bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di babak final Liga Champions musim 2018/2019 gagal kesampaian. Itu setelah langkah Ronaldo terhenti di babak delapan besar.

Ronaldo tidak bisa melanjutkan langkah ke semifinal usai kekalahan mengejutkan Juventus di kandangnya dari Ajax Amsterdam. Bermain di depan publik sendiri di Allianz Stadium, Rabu, 17 April yang berakhir subuh Wita, Si Nyonya Tua kalah 1-2.

Dengan hasil itu, Juventus kalah agregat 2-3 setelah di leg pertama pekan lalu kedua klub hanya bermain imbang 1-1 di Amsterdam. Dan hasil ini jelas menyakitkan bagi Ronaldo yang mencetak dua gol dalam dua pertemuan Juve kontra Ajax.

Seperti di leg pertama, pada laga kedua hari ini, Ronaldo membawa Juve memimpin terlebih dulu di menit ke-28. Ajax kemudian berbalik memimpin lewat gol Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt di menit ke-34 dan 67.

Tak seperti Ronaldo, Messi masih menjaga peluang bermain di partai puncak. Itu setelah Barcelona berhasil menggasak Manchester United dengan skor 3-0 di leg kedua babak delapan besar. Kemenangan itu membuat Barca unggul agregat 4-0.

Messi sendiri menjadi pahlawan sukses Barca melangkah ke semifinal lewat dua golnya di Camp Nou. Satu gol Barca lainnya dilesakkan Philippe Coutinho. Di leg sebelumnya, gol bunuh diri Luke Shaw menjadi penentu kemenangan Barca. (Live Score/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment