Kaesang: Bapak Terpilih atau Tidak, Saya Tetap Jualan Pisang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOLO – Putra putri Presiden Joko Widodo, kecuali Kahiyang Ayu, hadir memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 di TPS 38 Kampung Tirtoyoso, Keluarhan Manahan Banjrasari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4).

Putra putri Jokowi yang hadir memberikan hak pilihnya yakni Gibran Rakabuming Raka (sulung), istrinya Selvi Ananda, dan adik bungsunya, Kaesang Pangarep. Mereka tiba di TPS sekitar pukul 10.30 WIB.

Gibran hadir dengan mengenakan kaus warna hitam, istrinya baju warna putih, dan Kaesang juga koas warna putih, kemudian menunjukkan surat undangan kepada petugas KPPS.

Setelah mendaftar, mereka kemudian duduk di kursi yang telah disediakan untuk menunggu antrean mencoblos di bilik suara.

Gibran saat dimintai komentarnya soal harapan pada pemilu tahun ini, enggan memberikan keterangan dan hanya membalas senyum.

Kaesang Pangarep saat dimintai keterangan soal harapannya kepada Jokowi, menyebutkan akan memberikan doa yang terbaik.

“Doa yang terbaik,” kata Kaesang.

Kaesang saat diminta tentang peluang Jokowi pada pilpres, dia justru bercanda dan menyebut jualan kopinya bisa mendunia.

Menyinggung soal kakaknya Kahiyang Ayu yang tidak terdaftar di TPS 38 ini, kata dia, Kahiyang mencoblos di Jakarta.

“Bapak terpilih dan tidak terpilih saya juga masih jualan kopi dan pisang,” kata Kaesang, yang langsung meninggalkan TPS setelah memberikan hak suaranya.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo didampingi putri bungsunya Titik Ritawati, sebelumnya hadir memberikan hak suaranya di TPS 38 Kampung Tirtoyoso Kelurahan Manahan Banjarsari Solo, Rabu.

Sudjiatmi dengan mengenakan pakaian warna putih dan kerudung warna merah hadir dengan menunjukkan undangan atau formulir C1 bersama putri bungsunya, di TPS 38 sekitar pukul 09.30 WIB.

Sudjiatmi mendapatkan kartu antrean dan kemudian dipanggil oleh petugas KPPS untuk memberikan hak suaranya pada pilpres dan pileg pemilu 2019.

(ant)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar