Liburan di Luar Negeri, ASN Kemenag Bikin Video Seks

0 Komentar

FAJAR.Co.ID–Seorang perempuan yang diketahui pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman, Yogyakarta jadi sorotan. Penyebabnya, foto dan videonya saat berindehoi dengan pria yang bukan muhrimnya beredar melalui medsos.

Kepala Kantor Kemenag Sleman, Sa’ban Nuroni mengungkapkan, anak buahnya melakukan perbuatan tak senonoh itu saat liburan. Lokasinya di mancanegara.

“Dari (keterangan) yang bersangkutan, peristiwa itu di luar negeri. Jadi bukan pas jam kerja. Liburan dia itu,” kata Nuroni, Selasa (16/7).

Menurut Nuroni, perbuatan anak buahnya terjadi pada akhir 2018. Selanjutnya, Kemenag sudah menindalanjutinya melalui pemeriksaan.

Nuroni menuturkan, pria dalam video indehoi anak buahnya bukanlah suami yang sah. Namun, katanya, ada ikatan emosional di antara keduanya.

Lebih lanjut, Nuroni mengatakan, anak buahnya yang terlibat skandal asusila bukan pejabat struktural di Kantor Kemenag Sleman. Sebab, statusnya hanya aparatur sipil negara (ASN). “Bukan struktural,” ucapnya.

Hanya saja, Nuroni belum mengetahui penyebab video asusila anak buahnya bisa tersebar. “Kurang tahu motifnya kenapa disebar,” ucapnya.

Meski demikian Nuroni belum bisa menjatuhkan sanksi untuk anak buahnya yang nakal. Alasannya, kewenangan soal sanksi ada di pusat. “Kami sifatnya menunggu,” katanya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment