Ma’ruf Kayuh Sepeda Statis Sebelum Mencoblos

Rabu, 17 April 2019 - 08:23 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Jokowi, KH Ma’ruf Amin menjalani aktivitas ringan sebelum menggunakan hak pilihnya di kawasan Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4).

Di kediamannya, tampak berolahraga menggunakan sepeda statis. Bersarung dan pakaian putih, Abah -panggilan akrabnya- tampak semangat mengayuh sepedanya.

KH Ma’ruf mengatakan, bila sedang berada di rumah, dirinya selalu menyempatkan diri berolahraga. “Olahraga sekitar 15 sampai 20 menit. Saya kalau di rumah selalu olahraga sepeda statis ini,” katanya.

Selain mengayuh sepeda statis, ketua umum nonaktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga sering berjalan kaki di sekitar rumahnya. Menurut Kiai Ma’ruf, kini olahraganya yang ringan-ringan saja. “Dulu masih muda main bola, juga badminton,” tuturnya.

Setelah berolahraga, KH Ma’ruf tampak memanggil istri, Wury Estu Handayani. Cicit ulama kondang Syekh Nawawi al-Bantani itu mengajak Nyai Wury dan Koordinator Media Tim Kampanye Nasional (TKN), Monang Sinaga untuk sarapan sebelum bertolak ke TPS di Koja, Jakarta Utara. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *