Mencoblos, Menteri Jokowi Kompak Baju Putih

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Masyarakat Indonesia Rabu (17/4/2019) ramai-ramai menggunakan hak pilihnya di TPS. Tidak terkecuali pejabat setingkat menteri.

Para menteri di bawah kabinet Jokowi-JK, kompak menggunakan baju putih saat datang ke TPS. Maklum, dalam kampanyenya, pasangan petahana, Jokowi-Ma’ruf Amin memang menyerukan pendukungnya datang ke TPS menggunakan baju putih, karena yang akan dicoblos menggunakan baju putih.

Seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang memberikan hak suaranya melalui TPS 01, Kompleks Menteri, Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Rakyat Hendaki Perubahan, Prabowo Optimis Menang 63 Persen

Basuki datang bersama istri dan keluarganya pada pukul 08.45 WIB. Baik dirinya maupun sang istri, kompak mengenakan pakaian atas berwarna putih.

Basuki mengaku memilih di rumah dinasnya agar bisa bersama dengan keluarganya. Pasalnya, beberapa di antara mereka tinggal terpisah. “Saya di sini karena mencar semua ini. Kalau mau di tempat masing-masing ada yang di Bekasi, Jogja, Pekalongan. Saya pikir ah bareng-bareng aja milihnya. Semua, sama anak dan cucu saya,” ujarnya.

Selesai memilih, Basuki langsung kembali ke kediamannya. Dia tersipu malu saat disinggung soal pilihannya di pilpres tahun ini. “Hehehehe,” senyum Basuki sambil berlalu.

Demikian juga Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati melakukan pencoblosan di kediamannya yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.
Baca Juga: Malam Jelang Pencoblosan, Ma’ruf Mimpi Senang-senang

Menteri keuangan terbaik di dunia ini mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 77 dengan total pemilih sebanyak 284. Sri Mulyani masuk dalam nomor urut 48, sementara suaminya Toni Sumartono di nomor 45, diikuti kedua anaknya Luqman Indra Pambudi dan Dewinta Illiana di nomor urut 46 dan 47.

Sri Mulyani datang pukul 07:44 WIB bersama suami dan anak lelakinya yang kompak berbaju putih. Begitu datang Sri Mulyani disambut oleh warga sekitar yang ingin berfoto bersama.

Tak ada perlakuan istimewa dari seorang Menteri, Sri Mulyani beserta keluarganya turut antri dan mengikuti proses pencoblosan sesuai prosedur. Namanya pun dipanggil oleh petugas TPS pada pukul 08:12 WIB dan selesai selesai pukul 08:16 WIB. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...