Muhammadiyah Sulsel Serukan Jaga Kedamaian dalam Pemilu 2019

Rabu, 17 April 2019 - 18:36 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse mengeluarkan himbauan untuk umat dalam Pemilu 2019. Pemilu kali ini merupakan pemilihan serentak untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Himbauan ini disampaikan via pesan WhatsApp usai salat Subuh, Rabu, 17 April 2019.

Seruan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini terdiri dari beberapa poin. Pertama, menghimbau agar umat menyukseskan Pemilu dengan menggunakan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kedua, Muhammadiyah Sulsel menghimbau agar perbedaan pilihan jangan dijadikan sebagai sumber masalah. “Mari menunggu hasil perhitungan suara dengan tenang, saling menghargai, saling menghormati, saling mengingatkan, untuk tidak membuat gaduh dalam masyarakat,” pungkas Guru Besar UIN Alauddin ini.

Ketiga, Presiden dan Wakil Presiden terpilih nantinya, hendaknya bersyukur kepada Allah swt, dan merangkul semua kalangan, serta tidak melakukan penyambutan kemenangan yang belebihan.

“Bagi yang tidak terpilih, kiranya berlapang dada dan bersabar serta menyerukan kepada segenap pendukungnya untuk dapat menerima kenyataan ini sebagai sebuah rahmat Allah swt,” sambung Ambo Asse.

Keempat, Muhammadiyah menghimbau agar semua kalangan memelihara kedamaian, kerukunan, kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan sebelum dan sesudah Pemilu. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.