Nyoblos di TPS, Amien Rais Kesulitan Cari Nama Anaknya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SLEMAN – Momen menarik terjadi saat Amien Rais memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 123 Kelurahan Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Rabu (17/4). Sempat lama di bilik suara, mantan Ketua MPR tersebut ternyata tak menemukan nama anaknya yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg).

“Tadi saya cari yang di DIJ (DPRD DIJ) itu lho. Ternyata itu Sleman Utara, cuma itu,” kata Amien Rais saat dikonfirmasi kenapa sempat lama di bilik suara, Rabu (17/4).

Maksud dari Amien Rais ialah mencari nama Caleg DPRD DIJ. Namun mantan ketua MPR RI itu tak menyebutkan siapa namanya. Untuk diketahui, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional(PAN) tersebut datang ke TPS 123 Kelurahan Condongcatur sekitar pukul 07.30 WIB. Selang 30 menit, ia kemudian mendapatkan giliran untuk memberikan hak suaranya.

Di bilik suara ia pun sempat lama membolak-balik kertas suara. Sempat memanggil petugas KPPS untuk meminta penjelasan. Setelah mendapat keterangan, Amien Rais pun tak berselang lama kemudian menyelesaikan pencoblosan.

Hanum Rais, putri dari Amien Rais sendiri maju sebagai Caleg DPRD DIJ Dapil 6 Sleman Timur. Usai memberikan hak suaranya ia juga mengungkapkan beberapa tetangganya mencari namanya. “Tadi ada yang nanya, nama saya mana,” kata Hanum.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar