Partisipasi Pemilih Sulbar Bisa Lampaui Nasional

Rabu, 17 April 2019 - 20:03 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Antusias pemilih di Sulbar sangat baik. Pantauan KPU Sulbar, rata-rata kepadatan terjadi di TPS, Rabu, (17/04/2019).

Koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin, mengatakan, target mereka adalah 77,6 persen lebih diatas dibanding nasional 77,5 persen. “Tetapi melihat antusias masyarakat ke TPS demgan begitu padat, partisipasi pemilih hingga 80 persen bisa kita capai,” ujarnya, saat melakukan perjalanan dari Kabupaten Mamuju ke Kabupaten Pasangkayu.

Hal serupa disampaikan, Salah satu petahana DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya. Kata dia, masyarakat sangat antusias untuk menyalurkan hak suaranya di TPS masing-masing.

“Saya lihat masyarakat antusias pergi mencoblos mudah-mudahan ini suatu pertanda baik agar demokrasi didaerah ini berkembang meskipun ada sedikit TPSnya mis karena telah terbuka, tapi saya yakin kpu bisa menyelesaikan itu semua,” kata Febrianto.

Ia menambahkan pihaknya berharap masyarakat Mamuju menyalurkan hak pilihnya dengan baik, dimana betul-betul bisa mewakili aspirasinya.

“Saya harap setelah pemilihan ini kita tidak terpecah belah, namun menjadi satu kesatuan NKRI harga mati,” tambahnya.

Febrianto juga menyampaikan dalam pemungutan suara dirinya sempat melakukan aktifitas bersama keluarganya sebelum menyalurkan hak pilihnya.

“Tadi sebelum saya pergi menyalurkan hak pilih saya, saya sempatkan main bola dan main sama anak saya. Kita optimis orang baik akan pilih orang baik pula,” ungkap Febrianto.

Sementara itu, lanjut Febrianto semua pendukung, relawan maupun pendukung yang telah mendukung, dirinya mengucapkan terimahkasih yang tak terhingga.

“Untuk seluruh pendukung maupun tim, relawan dan seluruh masyarakat Mamuju saya ucapkan terimah kasih banyak jika telah memilih saya. Jika nanti saya terpilih amanah-amanah yang saudara berikan saya akan berusaha berikan yang terbaik kepada rakyat dan kepada pemilih lain gunakan hak pilihnya dengan baik,” tandasnya. (sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *