Pelatih Juventus Akui Kekalahan: Rasa Takut Muncul Setelah Kebobolan

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang saat menjamu Ajax di leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Hasil ini membuat Juventus gagal ke babak semifinal karena kalah agregat 2-3.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui bahwa Ajax memang pantas lolos ke empat besar. Ia menyebut anak asuhnya tampak takut usai kebobolan setelah sebelumnya mereka sempat memimpin terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo.

“Kami kebobolan, gol, dan rasa takut, muncul. Ajax layak menerima hasil dan tiket mereka ke semi final,” kata sang pelatih usai pertandingan kepada Sky Sport Italia seperti dikutip dari Football Espana.

Allegri menilai permainan mereka cukup bagus di babak pertama. Namun, penampilan mereka tidak sebaik leg pertama yang berlangsung di markas Ajax. “Kami bertindak dengan baik di babak pertama, kurang baik setelah istirahat. Leg pertama lebih seimbang dari malam ini, tentu saja,” jelasnya.

Pada laga di Allianz Stadium, Juventus yang bermain 1-1 di leg pertama di Belanda menurunkan Cristiano Ronaldo di lini depan dan langsung menekan sejak awal. Meski begitu, tidak ada peluang berarti yang mereka dapatkan hingga pertengahan babak pertama.

Namun, terus menekan, tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan di menit ke-28. Menerima umpan dari Miralem Pjanic, Ronaldo menanduk bola untuk menaklukkan kiper Ajax, Andre Onana.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...