Sandi Diiringi Nasyid Kaum Anshar ke TPS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Dia mencoblos di TPS 02, Jalan Sriwijaya 2, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Dia pun berjalan kaki dari kediaman orang tuanya menuju TPS tersebut. Tak sendiri, Sandiaga yang memakai kokoh putih didampingi istri dan anak-anaknya serta para pendukung yang juga menggunakan pakaian dengan warna serupa.

Baca Juga: Fadli Zon Satu TPS dengan Prabowo

Di sepanjang perjalanan para pendukung melantunkan salawat mengiringi langkah kaki Sandi. “Thala‘a al-badru ‘alayna. Min tsaniyati al-wada. Wajab al-syukru ‘alayna. Ma da‘a lillahi da,” nyanyi para pendukung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu

Diketahui, nyanyian yang dilantunkan para pendukung Sandi merupakan nasyid yang dinyanyikan kaum Anshar untuk Nabi Muhammad, saat menyambut kedatangan nabi di Yastrib pada 622 M. Lagu ini telah berusia 1400 tahun dan disebut-sebut sebagai salah satu peninggalan kebudayaan Islam yang tertua.

Baca Juga: Sandiaga Shalat Subuh dan Zikir Bersama di Mesjid At Taqwa

Sementara itu diketahui, sandi masuk Daftar Pemilih Tetap di TPS tersebut sebagai warga RT 02. Dia tercatat di DPT dengan nomor 193 setelah istrinya, Noor Asia. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment