Suara Prabowo Ciut di TPS Jokowi

Rabu, 17 April 2019 - 17:02 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Capres 01 Joko Widodo memenangkan hasil pemilihan suara di TPS 008 Gambir, Jakarta. Lokasi tersebut adalah tempat Jokowi dan sang istri Iriana mencoblos.

Dari 156 total suara yang dicoblos, Paslon 01 Jokowi-Maruf mendapatkan 109 suara. Sementara rivalnya paslon 02 Prabowo-Sandi hanya mendapat 46 suara.

Adapun total pemilih di TPS 008 berjumlah 235 yang terdiri dari DPT, DPTB, dan DPK TPS 008 Gambir. Sementara itu surat suara yang diterima KPPS dari KPU berjumlah total 202 surat suara.

Dari 235 jumlah pemilih dalam DPT, DPTB, dan DPK, ada 156 orang pemilih yang memberikan hak suaranya. Jumlah ini sesuai dengan surat suara yang dikembalikan pemilih, berjumlah 156 surat suara. Ada 1 suara tidak sah alias golput.

Meski tetap memimpin perolehan suara, namun angka ini jauh berbeda dibandingkan dengan total suara yang didapatkan Prabowo di TPS tempatnya mencoblos di Bojong Koneng, Kabupaten Bogor.

TPS 041 yang berlokasi di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor Jawa Barat itu berhasil memenangkan Prabowo sebanyak 160 suara, sedangkan Jokowi hanya mendapat 6 surat suara.

Adapun, saat ini tim kampanye nasional Jokowi-Maruf tengah merapat ke Djakarta Theater. Beberapa tokoh dan petinggi partai sudah mulai berdatangan ke lokasi.

Jokowi pun sudah tiba di DJakarta Teater tepat pada pukul 15.10 didahului oleh Luhut Binsar Panjaitan, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Perindo Hary Tanoe dan lain-lain.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *