Tinjau TPS Keluarga Jokowi di Solo, Wakapolda Jateng Pastikan Semua Aman

Rabu, 17 April 2019 - 11:39 WIB
Wakapolda Jawa Tengah Brigjend Ahmad Luthfi saat meninjau TPS keluarga Jokowi. (Ari Purnomo/JPC)

FAJAR.CO.ID, SOLO – Wakapolda Jawa Tengah Brigjend Ahmad Luthfi melakukan, peninjauan pelaksanaan pemungutan suara di TPS 38 Tirtoyoso, Manahan, Solo. Lokasi tersebut diketahui merupakan TPS keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tidak ada pengamanan khusus untuk TPS VVIP, semua pengamanan sesuai dengan protap pengamanan,” terangnya, Rabu (17/4).

Disinggung mengenai jumlah personel yang disiagakan di TPS 38 atau VVIP, mantan Kapolresta Solo itu mengatakan hanya dua orang personel. Ditambah dengan personel dari TNI.

“Untuk VVIP dua personel sudah cukup, sedangkan untuk TPS yang lainnnya satu personel mengamankan rata-rata lima sampai tujuh TPS,” katanya.

Sementara itu, Luthfi juga menyampaikan, untuk pelaksanaan pemungutan suara di Jawa Tengah tidak ada kendala. Semuanya berjalan sesuai dengan lancar. Termasuk juga dalam pendistribusian logistik Pemilu.

Sedangkan untuk penebalan pengamanan, Luthfi menyampaikan hampir seluruh wilayah di Jawa Tengah dilakukan penembalan pengamanan. Akan tetapi, ada tiga daerah yang dianggap tidak rawan sehingga tidak perlu ada BKO atau penebalan pengamanan.

“Hanya ada empat daerah yang tidak ada penebalan pengamanan, seperti di wilayah Pekalongan Kota dan juga di tiga wilayah lain,” ucapnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.