TKD Klaim Jokowi-Ma’ruf Menang Spektakuler di Jateng

Rabu, 17 April 2019 - 19:48 WIB
PUAS: Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Provinsi Jateng, Bambang Wuryanto saat dijumpai di Panti Marhein, Kota Semarang, Rabu (17/4). (Tunggul Kumoro/JPC)

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Jawa Tengah mengklaim jagoannya menang telak di Jawa Tengah. Klaim ini didasari oleh hasil hitung cepat atau quick countyang dilangsungkan oleh sejumlah lembaga dan internal partai.

Ketua TKD Jateng, Bambang Wuryanto menyebut, hitung cepat yang disiarkan di televisi adalah hasil pengamatan sejumlah lembaga yang kredibel. Sudah diaudit dan diakui oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jadi tingkat kebenarannya, tingkat akurasinya oke. Maka kesimpulannya satu, Jokowi menang secara nasional. Dan Jawa Tengah menangnya spektakuler,” katanya saat menggelar sesi jumpa pers di Panti Marhein, Kota Semarang, Sabtu (17/4).

“Itu tadi dari quick count tembus ke angka 76 persen. Kalau survei Jawa Tengah, internal kan antara 73 masuk ke 75 persen. Miriplah,” sambung pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini.

Dengan hasil ini, Bambang mengaku pihaknya merasa sangat puas. Apalagi, nantinya diperkirakan turut membawa dampak ke PDIP sebagai pengusung utama Jokowi-Ma’ruf. “Efek coattail Pak Jokowi ini antara 4 sampai 6 persen. Maka dari itu perhitungannya PDIP di Jateng di angka 34 sampai 36 persen,” tegasnya pria yang juga Ketua DPD PDIP ini.

Mengenai klaim dari kubu Prabowo-Sandi yang menyatakan mereka menang berdasarkan hasil hitung cepat Exit Poll, Pacul bersikap santai. “Itu monggo, tapi kalau yang rilis di TV, tercatat di KPU dan mempunyai kredibilitas, maka kita lihat kemenangan Pak Jokowi sudah hampir pasti,” imbuhnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *