Usai Nyoblos di TPS 012, Bowo Acungkan Jempol Sambil Masuk Mobil Tahanan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang juga tersangka kasus suap pupuk Indonesia, Bowo Sidik Pangarso menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara 012. Politikus Golkar yang kini sedang mendekam di rumah tahanan (Rutan) KPK itu tampak antusias menyalurkan suaranya.

Nama Bowo dipanggil oleh panitia TPS 012 di daerah Kelurahan Guntur, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) siang. Usai namanya dipanggil Bowo tampak santai memasuki TPS dan menerima tiga surat suara. Ketiga surat suara itu yakni untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, dan DPD RI.

Tak lama Bowo menuju bilik suara. Raut wajahnya tampak serius dan tampak tertunduk, pandangannya ke tiga surat suara tersebut. Tak lama, cukup satu menit Bowo berada di bilik suara.

Usai menuntaskan haknya, Politikus Golkar yang kini jadi pesakitan KPK itu langsung pamer jari kelingking yang sudah tercelup tinta ungu ke awak media. Saat ditanya Bowo pilih siapa oleh wartawan, dia dengan semangat mengacungkan jempol mantap.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan di rutan K4 KPK, terdapat 63 yang memiliki hak pilih. Dari total 168 orang yang masih dititipkan dititipkan di sejumlah tempat di Indonesia.

“Dititipkan di Rutan lain di Sumut, Riau, Lampung, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya dan Maluku 105 orang,” pungkasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment