02 Unggul di Sulsel, Begini Kata Ketua BPD

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan 57,45 suara.

Demikian berdasarkan hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI). Sedangkan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mengantongi 42,55 persen suara.

Terkait hal itu, Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Sulsel akan terus mengawal proses rekapitulasi suara.

“Siaga di tingkat penghitungan kecamatan. Jangan sampai ada perubahan. Antara apa yang sudah kami peroleh di TPS itu berubah di tingkatan kecamatan,” kata Ketua BPD Prabowo-Sandi Sulsel Idris Manggabarani, Kamis (18/4).

Idris mengaku telah menyampaikan kepada jajaran agar mengawal seluruh tahapan penghitungan suara. Seluruh struktur partai pengusung dan pendukung, relawan, hingga lainnya harus mengontrol proses penghitungan di tingkat akhir.

“Insya Allah sampai semuanya selesai. Apalagi di Sulsel sudah tidak ada masalah. Kami menang mutlak di sini. Ini karena hanya ada penghitungan di provinsi lain yang mungkin menutup perhitungan itu. Tetap real count yang akan menetukan. Intinya, kami akan kawal semua,” tegasnya.

Idris menegaskan, keunggulan Prabowo-Sandi di Sulsel versi hitung cepat merupakan bentuk kerja keras dan konsistensi jajaran dalam menjalankan tanggung jawab. Dengan pengawalan teknis, diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang ada.

“Kami tidak mau kehilangan itu. Apalagi Sulsel sebagai lumbung Prabowo-Sandi. Di Sulsel, kami yakin bisa dapat sampai 70 persen (real count),” tegas Idris. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar