Ada Suara Aneh Subuh-subuh dari Kebun, Ternyata….

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO–Bayi jenis kelamin perempuan ditemukan salah seorang warga, di kampung Manuruki, Kelurahan Bontotangga, Kecamatan Tamalatea Jeneponto, ssekira pukul 05.00 wita, Kamis (18/4/19), subuh.

Bayi polos yang diduga belum lama dilahirkan perempuan tak bertanggung jawab itu, dibuang di salah satu rumah kebun kosong di kampung tersebut.

Bayi tersebut, ditemukan Syamsiah, setelah mendengar teriakan tangis bayi di dalam rumahnya. “Saya heran, karena perasaan tidak ada warga disini yang hamil. Keluar mencari, saya lihat bayi tersebut diatas teras rumah,” katanya.

Kondisi saat ditemukan, bayi tersebut masih lengkap dengan ari-ari, dipenuhi darah dalam kantong hitam.

Setelah ditemukan, bayi itu pun diakui Syamsiah langsung dibawa ke Polres Jeneponto untuk dilaporkan. Kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dibersihkan dan diperiksa kesehatan.

Baca Juga: Ini Dia Pelaku yang Buang Bayi di Kebun

Kondisi bayi tersebut pun kini dalam keadaan sehat. Bayi tersebut pun telah diberi nam oleh Rahmawati yang mengaku akan mengasuh anak tersebut.

Bayi berat 3,00 Kilogram itu diberi nama, Rifka Amelia. “Saya siap jadikan anak karena kebetulan saya saudara dengan yang temukan ini bayi. Apalagi saya hanya punya anak satu yang sudah besar. Kami akan urus aktenya”ujar Rahmawati. (mum)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment