Anggun C Sasmi Nilai Jadi Juri Luar Negeri Sangat Hargai Waktu

Kamis, 18 April 2019 - 07:08 WIB

FAJAR.CO.ID–Menjadi juri di ajang pencarian bakat sekelas Asia’s Got Talent, membuat penyanyi Anggun C Sasmi membagikan pengalamannya. Menurut Anggun, produksi di luar negeri sangat menghargai waktu.

Kemudian, ditanya perbedaannya dengan penjurian di dalam negeri, Anggun yang pernah menjadi juri di dua ajang pencarian bakat menyanyi di tanah air mengungkapkan jauh berbeda. Produksi di dalam negeri disebut kurang menghargai waktu.

“Perbedaannya mungkin dari sisi produksinya. Di sini (Asia’s Got Talent), mereka sangat menghargai waktu. Misalnya, kita dijadwal hanya sampai jam 1, jam 1 sudah pasti pulang, nggak mungkin molor. Misal, ada break juga diberitahu berapa lama. Di Indonesia nggak ada,” kata Anggun saat ditemui di Singapura, belum lama ini.

Perihal sistem penilaian, Anggun mengungkapkan di Asia’s Got Talent, ia diminta menyampaikan pendapat atas penampilan kontestan sesingkat dan sepadat mungkin. Sementara di Indonesia, malah selama mungkin.

“Di Asia’s Got Talent dibuat komentarnya harus sesingkat dan sepadat mungkin. Kalau di Indonesia selama mungkin, kaya acara-acara dangdut. Bisa dari jam 7 malam sampai 12 malam masih 5 kontestan lagi (belum tampil),” ungkap Anggun.

Tetapi, Anggun mengungkapkan bahwa beda negara memang beda target pasar. Oleh karenanya, penyanyi yang kini berkewarganegaraan Perancis ini tidak ingin mengatakan produksi ajang pencarian bakat di Indonesia lebih buruk dibandingkan dengan luar negeri.

“Beda market. Orang-orang kita (Indonesia) nonton televisi banget. Jadi, mungkin ini salah satunya. Kalau, di sini (Singapura) kan sekarang banyak orang udah ngga nonton televisi, banyakan nontonnya di Youtube. Kalau orang kita (Indonesia) ngomongin yang nggak ada hubungannya, ya oke aja,” tandas Anggun.

Diketahui, Anggun tiga kali didapuk menjadi juri di ajang pencarian bakat se-Asia, Asia’s Got Talent. Di dalam negeri, Angun pernah menjadi juri ajang The Voice Indonesia dan X Factor Indonesia. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.