Jokowi Akhirnya Deklarasikan Persentase Suaranya Ungguli Prabowo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi akhirnya menyampaikan langsung hasil persentase perolehan suaranya di Pilpres 2019.

Namun itu masih mengacu pada quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Hal ini disampaikan Jokowi usai pertemuan dengan para pimpinan dan sekjen partai koalisinya di Pelataran Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis petang (18/4).

Saat itu hadir antara lain Cawapres KH Ma’ruf Amin, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan lainnya.

Jokowi mengatakan hasil akhirnya harus menunggu resmi dari KPU yang diharapkan bisa secepatnya diumumkan.Namun, mengacu quick count yang telah dirilis 12 lembaga, angkanya jelas mengunggulkan dirinya.

“Kemarin saya belum sampaikan angka karena masih di bawah 70 persen. Tapi hari ini sudah hampir sampai 100 persen. Kami menyampaikan bahwa hasil quick count dari 12 lembaga survei menyatakan Jokowi – KiH Ma’ruf Amin mendapatkan persentase 54,5 persen dan Prabowo – Sandi mendapatkan 45,5 persen,” ucap Jokowi.

Capres petahana itu menjelaskan bahwa yang namanya quick count adalah cara penghitungan ilmiah.

Dari pengalaman pemilu yang lalu akurasinya juga mencapai 99 persen, hampir sama dengan perhitungan real count.”Namun demikian kita harus tetap sabar, sabar menunggu hasil penghitung resmi dari KPU,” tandasnya.(jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...