Jokowi Unggul Quick Count, Ekonom Sarankan Evaluasi 16 Kebijakan Ekonomi

Kamis, 18 April 2019 - 10:00 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pemilu serentak 2019 telah tuntas. Hasil perhitungan cepat (quick count) pemilihan presiden 2019 sejumlah lembaga survei memenangkan pasangan Nomer urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

Ekonom Indonesia, Indef Bhima Yudhistira mengatakan, pengusaha berharap stabilitas makro ekonomi bisa terus terjaga, sehingga pelaksanaan program-program bagus yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dapat terus dilanjutkan.

“Tentunya dengan prioritas tertentu, misalkan fokus pada pembangunan infrastruktur yang diharapkan mampu menggerakan pengembangan sektor manufaktur,” ujarnya, Kamis (18/4).

Menurutnya, saat ini merupakan kesempatan yang tepat untuk mengevaluasi 16 paket kebijakan secara total terkait apa saja yang sudah dan berhasil kebijakan dan apa saja yang masih terkendala. “Pelaku usaha berharap 16 paket kebijakan bisa direalisasikan,” kata dia.

Bhima menambahkan, jika dilihat kondisi saat ini iklim perekonomian domestik maupun global cukup kondusif. Sehingga keberlangsungan pesta demokrasi tidak begitu mengganggu perekonomian secara nasional

“Tidak semuanya menyeramkan walaupun masih ada volatilitas yang penting adalah stabilitas sistem keuangan dapat terjaga dengan bagus,” tandasnya. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.