Kecelakaan Bus, 28 Turis Tewas di Pulau Madeira

Kamis, 18 April 2019 - 07:53 WIB
Foto: EPA/Screenshot

FAJAR.CO.ID, MADEIRA—Kecelakaan bus turis di sebuah jalan di pulau Madeira menewaskan setidaknya 28 orang. Kendaraan itu membawa 55 penumpang dan seorang pemandu ketika jatuh di jalan gunung yang berliku di dekat hotel Quinta Splendida Wellness & Botanical Garden.

Walikota Filipe Sousa membenarkan insiden ini. “Ada yang tewas tetapi tidak jelas berapa banyak,”  katanya. Seorang resepsionis di hotel mengkonfirmasi insiden itu terjadi sangat dekat dengan hotel tetapi mengatakan itu tidak mengganggu tamu hotel.

Bus sedang dalam perjalanan ke Funchal ketika insiden itu terjadi. Video menyedihkan menunjukkan bahwa korban luka yang berjalan dibantu dari tempat kejadian oleh responden darurat. Beberapa orang yang selamat duduk di tepi jalan. Sousa kemudian mengkonfirmasi 28 orang telah meninggal – 11 pria dan 17 wanita.

Bus, yang dimiliki oleh perusahaan Madeiran, dilaporkan telah disewa oleh sebuah biro perjalanan di pulau liburan yang disebut Travel One. Pengemudi dan pemandu, yang sama-sama berkebangsaan Portugal, terluka tetapi tidak diketahui apakah mereka termasuk di antara tiga orang yang disebut-sebut terluka parah.

Seorang jurnalis lokal mengatakan dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Portugal SIC segera setelah berita kecelakaan itu terjadi bahwa para penyelidik sedang mencari kemungkinan kerusakan mekanis dan mengisyaratkan ada masalah dengan rem.

Anggota parlemen daerah Roberto Almada menggambarkan daerah di mana bus kecelakaan sebagai ‘blackspot kecelakaan’. Dia berkata: “Ini adalah daerah yang relatif dekat dengan kota Canixo. Sebelum titik di mana bus keluar dari jalan, ada tikungan yang sangat tajam dari barat ke timur dan ada banyak kecelakaan di masa lalu. Ini adalah daerah yang sangat sulit bagi pengemudi, terutama pengemudi kendaraan yang lebih besar.” (Metro/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.