Liverpool Lolos Semifinal, Klopp Sebut Kuncinya Adalah Pengalaman

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PORTO—Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut pengalaman menjadi salah satu kunci sukses anak asuhnya menyingkirkan FC Porto dan lolos ke babak semifinal Liga Champions. Walau begitu, ia mengakui laga kontra Porto tetap sulit bagi anak asuhnya.

“Kami lebih berpengalaman, itu jelas. Kami mengalami pertandingan tandang yang sulit dan kami tahu itu akan sama dengan di City dan Roma tahun lalu. Semuanya baik. Pertandingan yang sulit tetapi kami pergi ke semi final,” katanyanya saat berbicara kepada BT Sport.

“Kami bermain lebih baik musim ini. Itu selalu akan menjadi angin puyuh di sini dan itulah yang terjadi. Paruh kedua level energi turun untuk Porto dan kami bisa mengendalikan permainan dan mencetak gol,” jelasnya.

Setelah menang 2-0 di Anfield Stadium, pada leg pertama, Kamis, 18 April hari ini Liverpool kembali berpesta di duel kedua babak delapan besar. Dalam laga di Estadio do Dragao yang berakhir subuh Wita, pasukan Juergen Klopp menang dengan skor 4-1. Dengan kemenangan ini, Liverpool unggul agregat 6-1.

Pada leg kedua babak delapan besar ini, Liverpool mengawali pesta gol mereka lewat gol Sadio Mane di menit ke-26. Penyerang sayap Senegal itu menaklukkan Iker Casillas setelah menerima assist dari Mohamed Salah.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-65. Menerima bola dari Trent Alexander-Arnold, Salah yang langsung berhadapan dengan Casillas dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang untuk membawa timnya unggul 2-0.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan di menit ke-69 setelah Eder Militao sukses menyelesaikan umpan Alex Telles dengan tandukannya. Hanya saja, mereka kembali kebobolan di menit ke-77. Menerima umpan matang di depan gawang dari Jordan Henderson, Roberto Firmino menanduk bola dari jarak dekat yang tak bisa diantisipasi Casillas.

Bek termahal dunia, Virgil van Dijk mengakhiri perlawanan tuan rumah di menit ke-84. Diawali sepak pojok, bola disundul Sadio Mane. Si kulit bundar yang mengarahkan ke depan gawang langsung disambut Van Dijk dengan tandukan yang membuat Casillas sama sekali tak bergerak. Skor 4-1.

Dengan kemenangan ini, Liverpool akan menjadi penantang Barcelona di babak semifinal. Sebelumnya, Raksasa Catalan menyingkirkan raksasa Inggris lainnya, Manchester United dengan agregat 4-0. (BBC/Live Score/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...